SABANA RAWA PENING DESTINASI WISATA YANG WAJIB DIKUNJUNGI


  SABANA RAWA PENING DESTINASI WISATA YANG WAJIB DIKUNJUNGI 

           Hello gaes.  Apa kabar ?  Semoga sehat selalu ya gaes.  Kalau hari libur pada kemana ni gaes?  Di rumah aja atau maen kemana gitu?  Kalo kalian mau maen saya punya tempat rekomendasi wisata baru ni gaes.  Tepatnya di daerah Dusun Kelurahan, Desa Tuntang,
Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Namanya Sabana Rawa pening. 
      Sabana Rawa Pening ini terbentuk karena surutnya air di Rawa Pening sehingga memunculkan padang rerumputan yang sangat hijau sehijau rumput tetangga gaes.  Saya pribadi mengetahui Sabana Rawa pening ini baru beberapa hari ini dari instagram. Berhubung saya posisinya sedang bekerja jadi saya sempatkan pada hari minggu untuk datang ke sana. Dan sangat luar biasa sekali pengunjungnya sangat banyak gaes. 
          Saya berangkat bersama teman saya.  Takutnya kalo sendirian gak ada yang bantu fotoin gaes.  Saya berangkat dari rumah lewat salatiga dan sekitar 50menitan saya sampai lokasi tanpa kesasar sama sekali karena saya sudah browsing terlebih dahulu sebelum berangkat. FYI Sangat penting sekali lho gaes kalau kita mau main ke suatu tempat, usahakan kita browsing terlebih dahulu supaya kita tahu banyak informasi penting tentang tempat yang akan kita tuju. Untuk memudahkan akses kalian kesana akan saya jelaskan sedikit patokan jalannya. Jalan masuk ke Sabana Rawa pening saya berangkat lewat Salatiga yang penting patokannya Sebelum pom bensin Tuntang ada Warung makan MATUK sebelah kiri jalan ada gang kecil saya masuk lurus terus dan disana sudah banyak warga yang memberi arahan untuk masuk ke wisata Sabana Rawa pening. Pokoknya sangat mudah aksesnya gaes dan mudah ketemu lokasinya. 
           Oke dari pada capek baca postingan saya langsung saja ke foto2 yang sudah saya ambil dari Sabana Rawa pening






     Gimana untuk tiket masuknya pasti mahal ya?  Dan jajanan disana pasti mahal-mahal ya?  Tenang gaes tadi saya cuma bayar parkir 3000 doang gaes.  Dan disana banyak orang jualan dengan harga yg sangat standrt gaes jadi jangan takut kesana. Pokoknya tempat wisatanya sangat murah meriah lah gaes.  Bayar 3000 foto sepuasnya gaes.  
       Saya salut sama pengelolanya orangnya sangat ramah-ramah.  Di pinggiran juga ada batasnya gaes jadi jangan ngelanggar batas takutnya kalian terjerumus kedalam lumpur  jadi ya hati2 ya gaes. Dan ingat gaes jangan buang sampah sembarangan ya gaes disana sudah disiapkan tempat sampah oleh pihak pengelola. Saran saya sih buruan kesana sebelum musim penghujan datang,  karena kalau musim hujan sudah datang secara terus menerus sabana itu akan menjadi rawa lagi gaes.  Jadi manfaatkan waktu yang ada sebelum sabananya jadi rawa lagi gaes. 

Oke sekian postingan dr saya semoga bermanfaat bagi kalian yang mau maen kesana. 
Salam jiwamudaa

Comments