MENGELUH MENGELUH DAN MENGELUH.


MENGELUH, MENGELUHDAN MENGELUH

            Hello gaes, seumur hidup kalian pernah tidak sih tidak mengeluh ? saya yakin kalian pasti pernah yang namanya mengeluh. Mengeluh tentang hidup, mengeluh tentang pekerjaan, mengeluh tentang penghasilan, mengeluh tentang pacar, dan masih banyak lagi. Menurut pandangan saya,
mengeluh itu wajar gaes akan tetapi jika setiap hari kita mengeluh itu namannya kurang ajar gaes dan kalian kurang bersyukur dalam menjalani hidup.

            Suatu masalah yang kita hadapi apabila kita banyak mengeluh , masalah itu tidak akan selesai. Bahkan mungkin masalah lain akan datang menimpa kita dan bisa membuat kita down. Ayo bangkit kawan kurangi kata mengeluh dan perbanyak kata bersyukur. Ingatlah gaes masalah yang kalian hadapi Tuhan sudah mengukur sesuai dengan kemampuan kita dan kita pasti dapat melaluinya jika kita tidak banyak mengeluh. 

            Terkadang saya heran melihat beberapa teman yang mempunyai masalah lebih besar dan lebih berat dari pada apa yang saya hadapi mereka masih bisa tersenyum lebar. Saya sering sharing dengan mereka apa sih rahasianya menghadapi masalah tersebut ? kebanyakan dari mereka menjawab banyak bersyukur dan mendekatkan diri dengan Tuhan itulah cara terbaik dari pada kebanyakan mengeluh malah membuat kita semakin terpuruk.

            Kesimpulannya adalah mengeluh itu manusiawi. Kita boleh saja mengeluh akan tetapi mengeluhlah sewajarnya saja. Gantilah kata mengeluh dengan kata bersyukur sebanyak-banyaknya. Semakin anda mengeluh semakin banyak hal pula yang membuat banyak urusanmu jadi terbengkelai. Oke sekian dulu artikel dari saya tetap semangat menjalani hidup. 

Salam jiwamudaa

Comments