PANTAI WEDI OMBO


PANTAI WEDI OMBO


Hallo gaes sebentar lagi sudah mulai memasuki musim liburan sekolah. Sudah menentukan destinasi buat merefres otak belum gaes ? atau masih bingung mau kemana gaes ? jangan bingung gaes  karena saya mau kasih tahu destinasi wisata pantai di gunung kidul jogjakarta.
Beberapa hari yang lalu saya dari pantai di daerah jogjakarta. Namanya pantai yang saya kunjungi adalah pantai wedi ombo. Jika diartika ke bahasa Indonesia arti dari wedi ombo adalah pasir yang sangat luas. Sebenarnya saya tidak kepikiran kesana karena awalnya saya diajak teman saya mengambil sepeda di tempat saudara. Berhubung rumah saudara teman saya dekat dengan destinasi wisata gunung kidul jogjakarta. Teman saya mengajak saya ke pantai. Rencana awal mau ke pantai Drini. Setelah di jalan berpikir saya dan teman saya sudah pernah kesana. Dan pada akhirnya kami berbelok arah ke pantai wedi ombo.
Perjalanan menuju wedi ombo lumayan agak jauh gaes. Awalnya kami sudah hampir sampai di pantai drini. Skitar 4km kami sudah sampai disana. Tapi kami berbalik arah menuju pantai wedi ombo. Perjalanan menuju wedi ombo sekitar 20 menit. Jalan kiri kanan sangat sepi sekali karena kami kesana tidak waktu hari libur. Perlu diingat ya gaes Tiket masuknya tidak jadi satu dengan loket pertama masuk destinasi beberapa pantai seperti drini,kukup,krakal yang loket awalnya membayar Rp 10.000. tiket masuk wedi ombo sangat murah sekali gaes tidak mahal kok hanya Rp 5.000 dan tiket parkir sangat murah sekali gaes motor Cuma Rp 2.000 kalau mobil saya tidak tau karena saya Cuma naik motor gaes . kemungkinan kalau mobil Cuma Rp 5.000 tiket parkirnya. Sangat murah meriah kan gaes tidak mahal banget.
 Ketika sampai di pantai wedi ombo keadaan pantai sangat sepi dan tidak ada orang jualan maklum saya kesana ketika bulan puasa. Saya menghitung hanya ada 10 wisatawan yang ada di wedi ombo ketkika itu. Tetapi saya sangat suka dengan suasana ini sangat sepi dan cocok untuk menikmati yang namanya wisata sesungguhnya. Jujur saja saya tidak terlalu suka dengan keramaian karena ketika wisata dan keadaan sangat ramai saya merasa seperti tidak bisa menikmati wisata.
Disana terdapat kolam alam. Kebetulan ketika itu pantai wedi ombo berombak sangat besar. Jadi kami mengurungkan niat untuk berenang di pantai. Kami hanya bisa berfoto-foto gaes.dan ini hasil foto ketika di panti wedi ombo












Ketika itu Saya bertemu dengan nelayan yang tidak melaut. Dan saya berbincang-bincang dengan nelayan tersebut. Nelayan tersebut bercerita kepada saya 2 hari lagi akan ada ombak besar. Dan ternyata benar saya melihat berita setelah 2 hari dari sana sejumlah pantai di gunung sari gunung kidul jogjakarta porak poranda di terjang ombak besar.  Ingat ya gaes kalau mau wisata ke daerah pantai browsing dulu karena ada bulan-bulan tertentu dimana ombak pantai tidak bersahabat. Dan jika nekat berenang bisa membahayakan nyawa gaes. Tidak hanya wisata di pantai saja kita harus tetap menjaga keamanan ketika wisata dimana saja.
Sekian dulu ya gaes postingan dari saya. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menjadi tempat destinasi wisata kalian selanjutnya ketika libur panjang. Di sekitar pantai wediobo juga banyak pantai lainnya gaes dan masih asri dengan hamparan pasir putih. Saya sarankan kesana menggunakan mobil pribadi atau naik motor saja karena ada beberapa akses jalan menuju beberapa pantai di daerah jogjakarta yang tidak bisa di lalui bus karena jalan sempit sekali.
Salam jiwamudaa  

Comments