OLAHRAGA ITU TIDAK PENTING ?


OLAHRAGA ITU TIDAK PENTING ?




       Sibuk merupakan suatu alasan sehingga kita malas untuk olah raga. Olah raga merupakan hal yang tidak penting dan Olah raga merupakan hal yang tidak berguna bagi kita yang sibuk dengan suatu pekerjaan. Padahal tanpa kita sadari banyak penyakit yang timbul bila kita kurang berolah raga. Salah satunya adalah obesitas atau orang sering menyebutnya gemuk.
            Hari ini orang terlalu disibukkan dengan pekerjaanya sehingga mengesampingkan  kesehatan. Mereka tidak menjaga pola hidup sehat. Inilah sebabnya banyak sekali orang yang menderita sakit penyakit dikarenakan kurang berolah raga. Saya terkadang iri melihat didesa saya orang yang sudah tua setiap pagi berolah raga. Sedangkan saya hanya melihat saja. Tetapi sekarang saya mulai merubah pola hidup saya. Sedikit demi sedikit saya mulai gemar berolah raga. Efek yang saya rasakan memang sangat terasa sekali. Setiap bangun pagi badan saya lebih fres daripada sebelumnya ketika say tidak pernah berolahraga.
               Sesibuk apapun kita, kita harus menyempatkan waktu untuk berolah raga. Hal ini sangatlah penting gaes. Apalagi kita sebagai kaum jiwa muda kita harus senang dengan olah raga meskipun kita pemuda karir kita tidak boleh melupakan hal ini. Sehat itu mahal harganya. Seumpama ada yang jual sehat pasti saya pribadi sudah memborongnya. Supaya ketika sakit saya bisa menggantinya dengan yang sehat. Tapi sayang tidak ada yang menjual sehat gaes.
            Tuhan memberi kita tubuh yang sangat luar biasa. Hanya saja kita tidak menghargai tubuh yang sudah diberikan Tuhan bagi kita. Kita malah merusaknya dengan cara merokok, tidak menjaga pola hidup sehat, dan lebih mementingkan pekerjaan dari pada kesehatan. Ketika kita sudah menderita suatu penyakit, kita baru sadar bahwa kita kurang bersyukur dan kurang menjaga tubuh yang diberikan Tuhan bagi kita. Jadi mulai sekarang budayakan suka terhadap olah raga sebelum kita menyesal dikemudian hari karena saya ingatkan sekali lagi sehat itu mahal harganya dan tidak ada yang jual gaes.
Salam jiwamudaa

Comments