BERMUSIK ITU INDAH



 BERMUSIK ITU INDAH




Musik bagi saya adalah sebagai alunan perefresh otak ketika pikiran sedang carut marut. Perumpamaan yang simpel adalah ketika musim panas dan kita merasa haus lalu kita meminum minuman yang dingin ya begitulah apa yang saya rasakan tentang musik. Ada sebagian orang apabila melakukan suatu kegiatan dan ditemani ditemani dengan musik akan terasa enjoy dan semangat dalam melakukan kegiatan tersebut. Tetapi ada juga sebagain orang saja karena ada sebagian orang yang tidak suka melakukan kegiatan sambil mendengarkan musik karena dirasa mengganggu.
Musik ada di belahan dunia manapun. Dan alat musik di negara mereka berbeda-beda. Bahkan ada juga yang perdaerah mempunyai alat musik yang berbeda-beda. Hal yang paling menyenangkan lagi apabila kalian bisa memainkan sebuah alat musik. Karena menurut saya  seseorang bisa memainkan alat musik memiliki suatu nilai plus tersendiri. Suatu perasaan juga bisa kita ungkapkan melalui alat musik. Contoh ketika kita sedang senang kita bisa mengungkapkannya dengan memainkan alat musik dengan lagu-lagu yang bertemakan perasaan senang. Lalu ketika kita sedang sedih, kita bisa juga mengungkapkannya dengan memainkan alat musik dengan lagu-lagu yang bertemakan perasaan sedih. Dan hal yang paling luar biasa dan so sweat lagi gaes ketika kalian mengungkapkan perasaan cinta kalian dengan bernyanyi dan memainkan alat musik.
Ada hal yang lebih spektakuler lagi dari pada apa yang saya jelaskan diatas. Yaitu menciptakan sebuah lagu dan lagu itu dikenal banyak orang. Selain kita bangga atas sebuah karya kita sendiri, disitu kita juga bisa memperoleh penghasilan jika lagu kita laku keras dipasaran. Tidak semua orang di berikan talenta yang luar biasa oleh Tuhan untuk menciptakan sebuah karya. Kita terkadang kurang menghargai sebuah karya seseorang. Kita tidak pernah tau bagaimana jerih payah orang tersebut dalam menciptakan sebuah lagu. Akan tetapi kita juga harus sadar bahwa sebuah karya yang kita buat pasti ada yang suka dan ada yang tidak suka. Kita harus belajar LEGOWO atau ikhlas dalam menerima semua kritikan atau orang yang tidak suka terhadap karya kita. Ada sebuah pepatah dari saya yaitu “KITA HANYA AKAN MENJADI ORANG GILA APABILA KITA BERHARAP SEMUA ORANG AKAN SUKA KEPADA KARYA KITA”
Salam Jiwamudaa

Comments