SUNRISE NGOBINAN DESA MUKIRAN

SUNRISE NGOBINAN DESA MUKIRAN

Desa mukiran merupakan desa nyaman dan tentram. Desa ini terleak di dekat perbatasan dengan kabupaten Boyolali tetapi masih ikut dengan kabupaten Semarang. Desa mukiran merupakan tempat  dimana saya tinggal dari kecil sampe sekarang ini. Meskipun saya kelahiran Kutai Kalimantan Timur tetapi saya banyak menghabiskan masa kecil saya di desa ini. Banyak cerita dan historis kalau di ceritakan gk bakalan cukup saya ketik selama seminggu. Pada sore hari saya berbincang-bincang dengan teman saya dan ingin mencoba melihat sunrise di persawahan didekat desa kami. nama persawah tersebut adalah NGOBINAN ini terletak tidak jauh dari desa Mukiran. Pagi buta sekitar jam setengah 5 saya bangun dan memanasi motor saya untuk menuju NGOBINAN. Kebetulan teman saya sudah menunggu saya dari tadi. Kami berangkat menggunakan motor menempuh jarak sekitar 5 menit waktu normal. Kebetulan tadi malam hujan sehingga jalan menuju NGOBINAN sangat becek. Saya perlu berhati-hati dalam memilih jalan supaya tidak tergelincir. Ini foto-foto ketika matahari tertutup oleh kabut.


Lama menunggu yang terlihat Cuma kabut kami kurang begitu beruntung. Apabila kami beruntung kami bisa melihat gunung lawu. Setelah beberapa menit kami menunggu akirnya yang di tunggu-tunggu datang juga. Sang surya pagi menampakkan sinarnya. Meskipun awalnya tertutup kabut. Sesi fotopun dimulai.










Meskipun sunrisenya tidak maksimal akan tetapi kami kapan-kapan akan mencobanya lagi semoga saja dapat melihat dengan sunrise yang memuaskan. Silahkan yang mau berkunjung didesa kami gaes. NGOBINAN SUNRISE belum dipungut biaya dan belum terekspose ke media nasional dan internasional.hahahahahaha tapi ingat gaes kalau kesana jangan nyampah ya gaes kasihan petani kalau musim panen harus memnyingkirkan sampah yang kalian buang sembarangan. Selai itu nyampah juga merusak alam gaes. Kita sebagai pemuda jangan Cuma suka foto-foto setelah itu nyampah lakukan hal-hal yang positif ketika berkunjung kemana saja. Sukur-sukur disana membantu NDAUT (mencabut benih padi yang mau di tanam). Atau juga bisa membagi-bagikan benih unggul pada petani. Hal tersebut bagus gaes bagi amal dan ibadah kita kelak sekalian hunting sekalian beramal.wkwkwkwkwk

Salam jiwamudaa

Comments