MANFAAT INTERNET

MANFAAT INTERNET



Internet diabad 21 ini sudah seperti kebutuhan pokok. Semua orang membutuhkan akses internet untuk mempermudah pekerjaannya dan juga untuk hal-hal yang lain. Internet banyak sekali menyajikan berbagai macam informasi dari belahan dunia manapun. Kita wajib bersyukur dengan adanya akses internet kita bisa mengetahui dan banyak di permudah dalam berbagai hal.
Manfaat internet secara umum
A.      Sumber informasi
Internet banyak sekali digunakan sebagai sumber informasi. Ketika kita kebingungan mendapatkan sebuah informasi tentang suatu hal, internet memberikan kita banyak  kemudahan tentang informasi atau hal-hal yang ingin kita ketahui. Sekarang Informasi apapun  secara cepat bisa kita akses melalui internet. Contoh hari ini ada kejadian penagkapan gembong teroris kita bisa secara cepat mengakses di internet. Disitu pasti banyak sekali informasi tentang penangkapan gembong teroris pada hari ini. Contoh lain lagi di perancis ada teroris yang meledakan bom. Kita bisa secara cepat mengaksesnya meskipun kita sedang berada di INDONESIA kita bisa juga mengakses berita yang ada di luar negeri. Jadi kita tidak usah datang ke Perancis untuk mencari informasi tersebut.

B.      Media sosial
Selain manfaat internet sebagai media informasi, internet juga mempunyai manfaat sebagai media sosial. Saat ini banyak sekali layanan internet yang digunakan sebagai media sosial atau sering disingkat MEDSOS. Contoh layanan tersebut antara lain FACEBOOK, TWITTER, INSTAGRAM, PATH, dan masih banyal lagi lainnya. Indonesia merupakan salah satu negara yang paling banyak pengguna aktif di situs-situs jejaring sosial. Media sosial sekarang ini sangat bermanfaat ntuk membangun hubungan sosial. contoh dari pengalaman saya sendiri saya bergabung digrup jual beli di FACEBOOK. Grup ini memudahkan dalam kita dalam jual beli suatu barang. Kehadiran media sosial di internet sangat memudahkan kita dalam berbagai hal.

C.      Media Komunikasi
Selain kedua manfaat yang sudah diutarakan diatas, internet juga mempunyai manfaat sebagai media komunikasi. Kita dapat share informasi ke seluruh penjuru dunia melalui web, jejaring sosial, dan lain-lain. kita dapat berteman dan berkomunikasi dengan seluruh orang dari segala penjuru dunia dan share berbagai informasi entah itu tentang curhatan kita, tentang informasi tentang diri kita, dan juga banyak hal lain.  Media komunikasi dua arah seperti videocall atau juga skype juga bisa mempermudah kita. Kita tidak perlu bertemu langsung untuk berkomunikasi dengan seseorang di segala penjuru dunia. Kita bisa berkomunikasi dan bertatap muka melalui media skype. Tentunya media komunikasi seperti skype memberi kita kemudahan dan juga hemat biaya. Seumpama kita punya sanak keluarga di JERMAN dan kita berada di INDONESIA untuk menghemat biaya dalam berkomunikasi. kita tidak perlu ke JERMAN, melaui media skype kita bisa bertatap muka dan juga menghemat biaya tentunya.

Oke sekian postingan dari saya semoga bermanfaat.  Pasti kalian juga punya pendapat lain tentang manfaat internet bisa kalian tambahkan sendiri di komentar .hehehe
Salam jiwamudaa.com



Comments