Adilkah Tuhanku ?



ADILKAH TUHANKU ?

 
 
Terkadang kita percaya bahwa Tuhan itu raja adil dan Tuhan sudah mengatur rezeki kita masing-masing. Tapi yang namanya manusia pasti sering kali protes kepada Tuhan. Tuhan mengapa si A rezekinya lebih baik daripada saya ?  padahal saya lebih rajin beribadah daripada si A, saya lebih bersedekah dari pada si A, saya sudah banyak berbuat baik dari pada si A. Apakah saya harus bersifat seperti si A supaya saya bisa hidup enak seperti si A ? inilah yang terkadang hal-hal yang sering muncul dalam benak kita. Situasi sering kali menguji kita. Ketika kita sungguh-sungguh dalam beribadah dan mendekatkan diri pada Tuhan, pasti selalu ada hal-hal yang menguji kita untuk tidak bersyukur menerima keadaan. Padahal ada banyak rahasia Tuhan yang tidak kita ketahui dalam hidup si A. Ibarat kata mungkin si A sedang menikmati madu kehidupan yang sangat manis sampai habis dan kita sedang merasakan hal-hal kepahitan atau racun kehidupan. Setelah si A meminum habis madu kehidupan dan sekarang waktunya si A tersebut memakan Racun kehidupan. Disisi lain, setelah kita menenggak racun atau kepahitan hidup sekarang kita baru merasakan madu kehidupan yang sangat nikmat dan barulah kita bisa berbicara kepada Tuhan bahwa inilah Tuhan keadilanmu sesungguhnya. Pada intinya adalah cobaan atau beban yang diberikan Tuhan dalam hidup kita berbeda-beda dan Tuhan sudah mengukur kekuatan kita. Sering kali kita melihat beban yang diberikan kepada orang lain lebih sedikit dari pada beban yang kita pikul. Kita tidak sadar bahwa upah setelah kita memikul beban itu berbeda-beda tergantung banyak beban yang kita pikul. Saya yakin ketika semakin banyak cobaan yang kita terima semakin besar pula upah atau rezeki yang sudah disiapkan Tuhan untuk kita. Sepahit apapun racun itu Tuhan pasti memberikan penawar madu yang sangat manis dan berlimpah dalam hidup kita. Dalam menerima cobaan hidup semua itu tergantung kita dalam menjalaninya dengan penuh rasa syukur atau malah melihat beban-beban yang dipikul teman kita dan menyalahkan Tuhan. Jadi Percayalah gaes bahwa Tuhan itu raja adil hanya saja manusia sering menggerutu dan banyak mengeluh dalam setiap menghadapi cobaan sehingga lupa bahwa Tuhan itu raja  adil. 

Salam jiwamudaa
 

Comments