Golden sunrise sikunir Dieng


 GOLDEN SUNRISE IN DIENG


Hallo gaes berjumpa lagi dengan postingan dari saya yang bertemakan tentang dieng, dieng merupakan destinasi wisata yang sangat indah dan wajib kamu kunjungi, selain sinrisenya di sikunir masih banyak lagi tempat-wisata yang keren dan kekinian.hehe 
oke sedikit cerita sebelum saya dan teman-teman saya berangkat kesana. sebenarnya acara ini dadakan saya berembug dengan teman saya cuma beberapa hari sebelum berangkat ke sana. rencana cuma berdua saya dan teman saya. kemudian dua hari sebelum berangkat teman saya pengen ikut dan mengajak temannya. waktu hari H kita berkumpul dulu di kos. tiba-tiba ada temen saya yang dari rumahnya rencana cuma mau ambil loundryan. ketika itu kami berempat merayu teman saya supaya ikut. dan akirnya teman saya ikut juga. jadi kami berangkat berlima. 
kami berangkat darikos sekitar jam 7 malam. kami berhenti di alun-alun temanggung sambil mengisi perut dulu biar fokus nyepedanya.hehehe setelah itu kami melanjutkan perjalanan lagi dan menginap di rumah teman saya di daerah garung. kami sampe disana langsung tidur, maklumlah keadaan perjalanan jauh kami sampe di rumah teman saya sekitar jam 12 malam karena kami jalan pelan-pelan dan sering berhenti di swalayan untuk sekedar minum dan karena hujan pula kami kadang berteduh. disamping itu kami juga tidak tau jalan menuju dieng.
pagi buta sekitar jam 4 kami bangun dan siap-siap menuji sikunir. perjalanan pagi buta dengan suhu dingin yang sangat luar biasa sampai-sampai saya memakai jaket dobel tapi tetap saja dinginnya sampe kedalam-dalam.hehehe saya berhenti sebentar karena bensin saya hampir habis dan untungnya sudah ada warung bensin eceran yang buka. dan kebetulan disamping warung itu ada orang yang sedang membuat api unggun. kami semua berhenti sebentar untuk menghangatkan badan. setelah itu kami melanjutkan perjalanan. jerih payah kami demi melihat sunrise tidak sia-sia pemandangan langit yang berwana jingga sungguh luar biasa. tapi kami sedikit kurang beruntung karena agak sedikit berkabut. tetapi lumayan juga kami masih mendapatkan view yang bagus banget. ini beberapa fotonya gaes. silahkan di nikmati













Dan inget 1 hal yang kalian jangan lupain gaes. dimanapun anda berada jangan nyampah gaes. kalo alam bales dendam kekita ngeri banget gaes. hehehe budayakan jaga kebersihan mulai dari sekarang. gimana foto-fotonya bagus ndak ? kalo bagus ya sukur kalo ndak ya buktiin sendiri baru komen.hehehe tapi denger info dari temen-temen saya sekarang dah gk boleh ngecamp di atas gaes. tempat ngecamp yang diperbolehkan cuma di bawah disepanjang telaga. tapi searang gk tau peraturan itu masih berlaku apa ndak. ini cuma info dari teman saya dan saya belum membuktikannya sendiri.hehehe 
Kapan-kapan saya posting lagi gaes tempat destinasi wisata lain selain di sikunir ada juga telaga warna. saya sudah pernah kesana dua kali. oke gaes demikian sedikit cerita saya waktu di sikunir semoga bermanfaat dan jadi referensi ketika kalian piknik  kesana.

salam Jiwamudaa.com

Comments