UMBUL PONGGOK KLATEN JAWA TENGAH


UMBUL PONGGOK KLATEN



Hay gays kali ini gue mau nunjukin tempat bagus buat foto-foto under water. nama tempatnya umbul ponggok. Sedikit cerita sebelum ke fotonya. Saya bersama 2 teman saya sudah merenanakan ke Ponggok sudah lama sekali. kami berangkat dari rumah sekitar jam 8. lewat boyolali kami berhenti di salah satu counter untuk membeli water prof. perjalanan ketempattujuan hanya memakan waktu gk sampe 45 menit. berhubung kami belum pernah kesana kami mengandalkan GPS gaes biar gak banyak tanya sana sini. oke kami rehat sejenak lalu ganti pakaian setelah itu kami pemanasan dulu. kalau mau renang jangan lupa gaes  pemanasan dulu karena kalau tidak pemanasan bisa terjadi kram. dan itu bahaya banget bisa kehilangan nyawa kita gaes. Kayak cerita tmenku waktu dulu kesana ada garis polisi. Terus temanku tanya sama petugas katanya kemarin ada orang yang meninggal disana karena kram. 
setelah terjun ternyata dalam juga gaes saya yang tingginya 175 cm masih aja tenggelam. tapi tenang saya sedikit-sedikit bisa berenang. buat kalian yang bisa berenang tenang gaes disana ada tempat persewaan pelampung, snorkel, terus kaya kaki katak itu gaes. ketika disana tidak terlalu banyak pengunjung karena kami kesana tidak waktu libur. kami mencoba foto dengan hp teman saya yang sudah dipasang water prof. hasilnya kurang maksimal gak tau kenapa entah kami yg gk bisa menggunakan atau gimana kami juga tidak paham.hahaha
oke dengan berat hati kami sia-sia membeli waterprof itu. tetapi kami akirnya menyewa kamera khusus buat foto underwater. satu jam di banderol dengan harga 100 ribu. mungkin karena pengunjungnya sedikit, kami diberi bonus tambahan waktu 10 menit. baru 10 menit buat foto-foto kamera kami sepertinya eror lalu kami menukaran kamera kami. saya sarankan kalau menyewa kamera disana pilih aja kamera yang baru gaes.hehehe
setelah ganti kamera ini hasil jebretannya gaes








pesan saya jangan lupa gaes bawa atribut pendukung sendiri dari rumah biar dapat hasil foto under water yang keren. Kalo saya Cuma bawa bendera kebanggaan negara kita INDONESIA. Barang kali kalian suka muncak bisa juga bawa tenda atau apalah yang penting gk ribet di bawa dan bisa mendukung buat foto under water. Oke sekian dulu ya gaes postingan dari saya semoga saja bermanfaat.

Salam JiwaMudaa


Comments